Peringatan Satu Tahun "My Little Pony" di Indonesia

Pada tanggal 23 April setahun yang lalu adalah sejarah baru dalam dunia pertelevisian di Indonesia, khususnya acara kartun. Bagaimana tidak?.
Karena pada tanggal itu, acara kartun "My Little Pony" mulai hadir di Indonesia dan ditayangkan oleh Global TV dan pastinya sudah didubbing kedalam Bahasa Indonesia. Ini memang memberikan dampak angin segar bagi para penggemar di Indonesia yang menginginkan "My Little Pony" ditayangkan di televisi Indonesia. memang cukup menggembirakan namun tak semuanya menerima ini dengan senang meskipun termasuk para penggemar itu sendiri karena ada alasan tertentu yang menjadi sorotan utama selama penayangan awalnya dan berikut ini sorotannya:

1. Jam Tayang Terlalu Pagi
Siapa sih yang merasa kalau "My Little Pony" tayang terlalu pagi?. Iya itulah yang pernah dirasakan oleh para penggemar dan Quily Dreamy sendiri. Pada setahun yang lalu, "My Little Pony" pernah ditayangkan pukul 05:30 WIB namun pada jam itu banyak kawan-kawan yang tinggal di beberapa daerah banyak yang mengeluhkan Global TV yang justru menayangkan acara lokal discovery-nya. Ya memang banyak diantara kalian bela-belain harus bangun pagi tapi harus kecewa karena itu.

Namun semenjak setelah dua minggu ditayangkan, tepatnya pada tanggal 7 Mei 2016, Global TV mulai memindahkan jam tayangnya ke jam 07.00 WIB dan acaranya ditayangkan setiap hari. Namun lagi-lagi, atas permintaan penonton, pada tanggal 11 Juni 2016 Global TV mulai menayangkannya hanya hari Sabtu dan Minggu saja dengan jam tayang seperti biasa jam 07.00 WIB.
Setelah menayangkan "My Little Pony" secara berulang-ulang untuk season 1 penuh, Global TV sempat meniadakannya pada mulai tanggal 7 Januari 2017 dan akhirnya ditayangkan mulai lagi pada tanggal 2 April 2017 dengan season 2 nya pada pukul 08:30 WIB setiap hari Minggu.
Untuk sorotan yang pertama ini, Quily Dreamy kasih nilai 6/10

2. Kualitas Dubbing
Sebagai acara yang pertama kali tayang di Indonesia pada saat itu, banyak penggemar dan penonton yang penasaran dan menantikan bagaimana hasil kualitas dubbing dari para tokoh "My Little Pony" itu sendiri dan hasilnya yang Quily Dreamy amati yang pertama dan paling menonjol adalah suara dubbing dari Tokoh Rainbow Dash sendiri yang terdengar lucu, imut dan menggemaskan selama season 1 penuh. Bagi penggemar, ini terdengar aneh karena mereka sebenarnya sudah mengetahui bahwa suara asli Rainbow Dash sebenarnya terdengar berat dan serak-serak basah. Namun bagi para penonton biasa ini terdengar sesuatu yang baru dan biasa. Untuk tokoh lain yang menjadi sorotan adalab Fluttershy suara dubbingnya kurang lembut lagi, Pinkie Pie pun juga sama suara dubbingnya tidak menggemaskan dan semuanya memang berbanding terbalik dengan suara aslinya.

Ya memang wajar-wajar juga sih, kalau pertama kali tayang di Indonesia jadi jangan salahkan para dubbernya kan mereka juga butuh mendalami karakter suara aslinya sehingga menjadi mirip atau nyaris mirip hingga sampai di season 2 saat ini pun akhirnya juga mengalami hasil kualitas dubbing yang lebih baik daripada season 1 tapi Quily Dreamy sebenarnya juga kangen sama suara Rainbow Dash yang di season 1 versi dubbing Bahasa Indonesia.
Untuk sorotan yang kedua ini, Quily Dreamy kasih nilai 8.5/10.

3. Kualitas Terjemahan Dialog
Pada sorotan yang ketiga ini memang banyak disinggung oleh para penggemar karena kualitas terjemahan dialog selama season 1 yang lalu terdengar hampir kurang sesuai dan kurang adanya ketepatan antara bahasa asli dengan bahasa yang diterjemahkannya ke dalam Bahasa Indonesia secara tata bahasa dan terutama juga disaat dialog atau nyanyian dari setiap episode di season 1 yang berintonasi cepat justru malah terdengar kurang jelas. Sayangnya Quily Dreamy pada saat itu tidak sangat memperhatikan adanya hal itu namun Quily Dreamy juga bisa meraskannya.
Untuk sorotan yang ketiga ini, Quily Dreamy kasih nilai 7/10


Baiklah dari sekian sorotan yang Quily Dreamy tulis, setidaknya kita para penonton dan penggemar "My Little Pony" di Indonesia patut bersyukur dan berterimakasih kepada Global TV yang telah menayangkannya di Indonesia selama setahun ini. Jika kalian punya sorotan lain mengenai "My Little Pony" selama setahun ini silakan berkomentar di bawah sini atau komentar di Fans Page Dunia Little Pony.
Previous Post
Next Post

About Author

7 komentar:

  1. Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah aku bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259

    BalasHapus
  2. Sekarang My Little Pony sudah ada di RTV lho

    BalasHapus
  3. Gimana nontonya di boomerang?

    BalasHapus
  4. Tolong dong tayangin my little piny
    Season 4 saya tungu

    BalasHapus
  5. Tayang dong my little piny nya
    Di gtv jam 7 pagi

    BalasHapus
  6. Tayang dong my little piny nya
    Di gtv jam 7 pagi

    BalasHapus